Messi Dianggap Lebih Penting dari Sampaoli di Skuat Argentina, Maradona: Itu Konyol
Lionel Messi © INFO LIVE SCORE



INFO LIVE SCORE - Kemampuan Jorge Sampaoli sebagai pelatih Argentina memang terus diragukan, khususnya di Piala Dunia 2018 Rusia ini. Argentina memang berhasil melaju ke 16 besar dan akan menghadapi Prancis, Sabtu (30/6) pukul 21.00 WIB nanti, tetapi penampilan Argentina di fase grup dinilai sangat buruk.

Banyak yang menilai Sampaoli tidak bisa membentuk tim sebagaimana mestinya. Bahkan Lionel Messi dianggap lebih berperan penting dalam menentukan susunan skuat di tiap laga daripada Sampaoli.

Hal ini lantaran permainan Argentina yang menyesuakan dengan gaya bermain Messi, dengan maksud memaksimalkan dampak megabintang Barcelona itu. Sampaoli pun dianggap sudah kehilangan pengaruhnya sebagai pelatih.



Sampaoli bahkan sempat dituding harus bertanya pada Messi soal penting/tidaknya menurunkan Sergio Aguero saat Argentina mengalahkan Nigeria (2-1) di laga terakhir Grup D beberapa waktu lalu.

Namun Maradona membantah semua penilaian itu. Baginya sungguh konyol sebuah tim sepak bola - khususnya mewakili negara - mengabaikan peran pelatih dan menganggap pendapat pemain lebih penting.

"Saya percaya itu tidak mungkin. Jika itu terjadi, lebih baik sekalian tanpa pelatih. Saya rasa bagaimanapun itu memalukan. Tidak memiliki pemimpin untuk beberapa hal tertentu adalah hal buruk," ungkap Maradona di fourfourtwo.

"Meskipun anda harus mengandalkan pemain-pemain berpengalaman, tetapi bahkan mereka membutuhkan pelatih untuk mengatakan sesuatu, untuk memimpin."



Lebih lanjut, Maradona berbicara soal peluang Messi mengangkat trofi di ajang bergengsi ini, yang belum tertutup rapat. Dia mengakui Argentina sempat kesulitan di awal langkah, tetapi kemenangan di laga terakhir atas Nigeria (2-1) baginya berperan penting untuk meningkatkan kepercayaan diri tim.

"Ya, tentu saja bisa. Ini baru permulaan, masih berada di dalam popok. Sekarang adalah waktunya bagi kami untuk bermain," ujar Maradona.

"Tidak ada yang bisa mundur sekarang. Tim harus menyerang. Bila tidak, setidaknya anda harus bisa memaksa ke adu penalti," lanjutnya


BY POSTING

INFO LIVE SCORE

0 comments:

Post a Comment

 
info live score © 2016. All Rights Reserved.
Top