Gabung Liverpool, Keita Langsung Dapat Pujian dari Alonso
Naby Keita © LFC



INFO LIVE SCORE - Naby Keita menjadi pemain terbaru yang dipastikan akan berseragam Liverpool di sepanjang musim depan nanti. Dan eks gelandang The Reds, Xabi Alonso, tak kuasa untuk menahan pujiannya untuk pria berumur 23 tahun tersebut.

Keita secara resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar Liverpool pada hari Minggu waktu setempat. Ia didatangkan dari klub asal Jerman, RB Leipzig, dengan bandrol yang diperkirakan mencapai 50 juta poundsterling.

Di sepanjang musim 2017-2018, Keita mencatatkan total 39 penampilan dalam semua kompetisi. Selain itu, ia juga berhasil membukukan sembilan gol serta tujuh assist.



Xabi Alonso sempat merasakan pengalaman menghadapi Keita kala dirinya masih berseragam Bayern Munchen. Dan dirinya tahu pasti kualitas dari sang pemain itu.

"Dia punya rasa lapar, keinginan untuk bersaing, dan dari segi sepakbola dia adalah gelandang serba bisa," ujar Alonso kepada Liverpoolfc.com.

"Dia bagus dengan bola, berlari dan melakukan dribble cepat dengan bola, tapi dia juga suka untuk berbuat sesuatu di lini tengah," lanjutnya.



Alonso pun tanpa ragu menyebutnya sebagai pembelian yang bagus dari manajemen Liverpool. Ia meyakini Keita bisa beradaptasi dan bermain dengan baik di bawah asuhan sang pelatih, Jurgen Klopp.

"Dia harus beradaptasi dengan filosofi Klopp, tapi saya tidak merasa dia akan mendapatkan banyak masalah, karena dia adalah pemain hebat dan sangat komplit," tambahnya.

"Di bawah asuhan Jurgen, anda harus bermain seperti 'bang, bang, bang' dan bila dia paham, dia akan bermain dengan baik," pungkasnya.

Sebelum Keita, Liverpool juga sudah mendatangkan gelandang lainnya dari Monaco, yakni Fabinho. Pemain asal Brasil tersebut didatangkan dengan bandrol yang lebih murah, yakni sekitar 45 juta poundsterling.


BY POSTING

INFO LIVE SCORE

0 comments:

Post a Comment

 
info live score © 2016. All Rights Reserved.
Top