Belgia Sudah Siap Lawan Jepang yang Keras Kepala
Belgia © INFO LIVE SCORE



INFO LIVE SCORE  - Belgia sukses menunaikan tugas pertama mereka di Piala Dunia 2018 Rusia, yakni dengan lolos ke 16 besar. Meski demikian, perjuangan yang sesungguhnya baru akan dimulai, lawan pertama Belgia di fase gugur adalah Jepang, dipertandingkan Selasa (3/7) dini hari WIB mendatang.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez menyadari Jepang bukanlah lawan mudah. Meskipun kualitas kebolehan olah bola para pemain Jepang masih sedikit di bawah pemain-pemain Eropa, tetapi dia menyebut Jepang punya senjata lain yang tak kalah kuat, yakni kegigihan mental.

Martinez sudah pernah memimpin Belgia melawan Jepang pada November 2017 silam, Belgia menang satu gol. Kala itu Jepang masih dilatih Vahid HalilHodzic, yang kemudian digantikan Akira Nishino. Bagi Martinez, pergantian pelatih ini tak berarti besar pada gaya bermain Jepang.



"Kami sudah memainkan pertandingan yang sangat menarik di Bruges tidak begitu lama lalu. Memang ada pergantian pelatih tetapi tidak banyak pergantian dalam skuat," ujar Martinez di fourfourtwo.

Karenanya, Martinez sudah sangat siap menghadapi permainan Jepang yang mengandalkan semangat juang tinggi. Dia percaya Jepang adalah tim yang terkoordinasi dengan baik dan kompetitif.

"Mereka menerapkan koordinasi dengan sangat baik, teknik dinamis, sepak bola Jepang sangat kuat dan kami menantikan tim yang sungguh kompetitif. TIdak akan ada kejutan besar."

Saat ini Belgia berada di paruh skema fase gugur yang cukup sulit. Jika menang atas Jepang, mereka akan menghadapi pemenang laga Brasil kontra Meksiko, dua tim Amerika Selatan yang terkuat sejauh ini.

"Untuk meraih kesuksesan di Piala Dunia bukanlah soal melawan tim yang bisa memberikan anda jalan mudah lolos ke babak berikutnya."

"Saya pikir anda tidak bisa sukses di Piala Dunia melalui jalan mudah. Kami memahaminya di Euro dua tahun lalu," tutupnya.


BY POSTING

INFO LIVE SCORE

0 comments:

Post a Comment

 
info live score © 2016. All Rights Reserved.
Top