Rudiger: Premier League Berat, Tapi Disitulah Menariknya
Antonio Rudiger (Kiri) Dan David Luiz (Kanan) © ILS



INFO LIVE SCORE - Bek Chelsea, Antonio Rudiger, mengekspresikan rasa senangnya bisa bermain di Premier League. Bahkan, meskipun kompetisi tertinggi di tanah Inggris itu terasa berat untuknya, namun ia masih bisa melihat sisi menariknya.

Rudiger resmi menginjakkan kaki di Stamford Bridge sebagai pemain Chelsea pada tahu 2017 silam. Tepat pada bursa transfer musim panas, The Blues memboyongnya dari AS Roma dengan mahar mencapai 29 juta pounds.

Kiprahnya di Premier Leauge pun berlangsung begitu dirinya berlabuh di Chelsea. Sehingga, pemain berumur 25 tahun tersebut bisa tampil dalam 51 laga yang telah dilewati The Blues dan juga mengoleksi tiga gol saja.

Umurnya mungkin belum begitu tua, tapi fakta bahwa dirinya telah merasakan tiga kompetisi tertinggi di Eropa jelas tak bisa dipandang sebelah mata. Sebelum Premier League, Rudiger pernah merasakan pengalaman tampil di Serie A serta Bundesliga.

Sehingga, ia pun bisa menjawab saat ditanya soal kompetisi terbaik untuknya sejauh ini. Proses adaptasi yang sudah sempurna membuat dirinya memilih Premier League sebagai liga terbaik di dunia.

"Di mata saya, Premier League adalah liga terbaik di dunia. Setiap lawn adalah tantangan yang menyulitkan. Tapi itulah yang membuatnya jadi terlihat lebih menarik," tutur Rudiger kepada Spox.

"Saya telah berada di Chelsea selama satu setengah tahun sekarang. Saya pikir, secara personal, saya menjadi lebih baik bersama klub di tiap bulannya, permainana saya semakin beradaptasi dalam liga di sini," tandasnya.

Bermain di tiga kompetisi berbeda membuatnya bisa merasakan ketajaman dari berbagai penyerang berkualitas di seluruh dunia. Khusus di Premier League, Rudiger mengakui bahwa setiap striker yang ia temui selalu sulit untuk dikawal.

"Tentu saja ada striker kelas dunia yang luar biasa di Bundesliga, seperti Robert Lewandowski," tambahnya.

"Tapi sejujurnya, di Premier League, meskipun tim di papan bawah juga memiliki pemain kuat di depan, yang sangat sulit untuk dikawal. [Salomon] Rondon dari Newcastle sebagai contohnya," tandasnya.

Striker yang lebih berbahaya bakal dihadapi oleh Rudiger kala Chelsea bertemu Manchester City di ajang Premier League hari Minggu (10/2) mendatang. Pertandingan itu sendiri bakal berlangsung di markas The Citizens, Etihad Stadium.


BY POSTING

INFO LIVE SCORE

0 comments:

Post a Comment

 
info live score © 2016. All Rights Reserved.
Top