Emery Terinspirasi Dengan Liverpool Era Jurgen Klopp
Jurgen Klopp dan Virgil van Dijk © PL



INFO LIVE SCORE - Pelatih Arsenal, Unai Emery mengungkapkan kekagumannya kepada rivalnya, Liverpool. Emery menyebut dirinya sangat terinspirasi dengan tim The Reds di bawah asuhan Jurgen Klopp, di mana ia menilai tim itu menjadi role modelnya saat ini.

Setelah mengalami keterpurukan selama dua tahun terakhir, Arsenal mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di bawah komando Unai Emey. Pelatih asal Spanyol itu sukses menjaga performa Arsenal tetap stabil, di mana mereka saat ini menempati peringkat 4 klasemen sementara EPL.

Namun baru-baru ini, Emery mendapatkan sebuah masalah. Ia tidak mampu membeli pemain di bursa transfer Januari ini karena Arsenal tidak memiliki dana yang mencukupi untuk membiayai rencana transfernya.

Namun Emery sendiri tidak bermasalah dengan situasi ini, karena ia memiliki role mode yang pernah melewati situasi ini, yaitu Liverpool. "Saya ingat tiga tahun lalu saat saya bermain menghadapi Liverpool di final Liga Europa," buka Emery kepada Goal International.

Emery sendiri mengaku sangat menyukai Liverpool sejak mereka dilatih oleh Jurgen Klopp.

Ia menyebut tim asal Merseyside itu terus berkembang dari tahun ke tahun, dan itulah yang ingin ia tiru bersama Arsenal untuk beberapa tahun ke depan.

"Pada saat itu mereka berada di empat besar Premier League, dan seiring berjalannya waktu mereka terus membuat perkembangan yang bagus dan lihat posisi mereka saat ini, mereka adalah favorit untuk memenangkan gelar juara Liga saat ini."

Emery mengaku suka dengan bagaimana cara Klopp mengembangkan timnya dan ia bertekad melakukan hal yang serupa dengan Arsenal.

"Mungkin Manchester City adalah contoh yang berbeda, karena mereka membeli banyak pemain hebat dan mereka membayar mahal untuk itu, sementara kami tidak bisa melakukan seperti itu saat ini."

"Namun saya rasa kami bisa mencontoh Liverpool atau Tottenham, di mana kami mengandalkan para pemain muda kami, kami memberikan kesempatan kepada mereka yang ingin berkembang bersama kami. Kami sedang mengupayakan hal itu saat ini." tandasnya.


BY POSTING

INFO LIVE SCORE

0 comments:

Post a Comment

 
info live score © 2016. All Rights Reserved.
Top