Liverpool Sekarang Disebut Lebih Baik daripada Tim Juara Liga Champions 2005
Pemain Liverpool rayakan gol Mohamed Salah ke gawang Napoli. © ILS



INFO LIVE SCORE - Pahlawan Liverpool, Vladimir Smicer mengakui susunan skuat pasukan Jurgen Klopp saat ini lebih baik ketimbang skuat The Reds yang sukses menjuarai Liga Champions 2005 silam. Smicer juga jadi salah satu pemain penting yang membantu Liverpool mengalahkan AC Milan di partai final, Istanbul 2005.

Final Liga Champions 2005 itu memang selalu dikenang sebagai salah satu pertandingan terbaik sepanjang masa. Liverpool tertinggal tiga gol di babak pertama, harapan dianggap sudah begitu tipis.

Namun, Liverpool bangkit di babak kedua. Diawali dengan gol Steven Gerrard di menit ke-54, hanya butuh enam menit bagi The Reds untuk menyamakan kedudukan. Salah satunya gol Smicer di menit ke-56.

Oleh sebab itu, komentar Smicer yang mengakui skuat saat ini lebih baik tentu tak bisa dipandang remeh.

Smicer hanya mau bersikap jujur, dia memang menyebut tim 2005 sebagai salah satu tim terbaik Liverpool, tapi dia juga harus menerima bahwa tim Liverpool saat ini lebih baik, khususnya lini serang mereka.

"Saya pikir, khususnya di lini serang, ada opsi yang lebih baik daripada yang kami miliki saat itu - bukan karena ada tekanan pada Stevie G [Gerrard], tapi saya pikir soal kedalaman skuat, ini adalah salah satu tim terkuat yang dimiliki Liverpool," ungkap Smicer di The New Paper.

"Tiga pemain di depan, [Roberto] Firmino, [Sadio] Mane, dan [Mohamed] Salah terhubung dengan sangat baik satu sama lain, dan itu memberi kepercayaan pada lini tengah."

Tak hanya itu, Smicer juga percaya lini pertahanan Liverpool saat ini juga lebih baik. Van Dijk merupakan bek tengah kukuh, Alisson Becker tak tergoyahkan, Liverpool punya semua elemen untuk jadi juara.

"Van Dijk di belakang sedikit mengingatkan saya pada Sami Hyypia. Dia sangat penting dan dominan. Dengan dia dan Alisson di gawang, saya merasa tim ini komplet dan sulit dikalahkan."

"Ketika kami bermain [tim 2005], kami tak cukup kuat untuk tampil sekonsisten tim saat ini. Sejujurnya, saya merasa mereka punya kekuatan sesungguhnya untuk menjuarai liga," tutup Smicer.


BY POSTING

INFO LIVE SCORE

0 comments:

Post a Comment

 
info live score © 2016. All Rights Reserved.
Top