INFO LIVE SCORE - PSSI siap maksimalkan bantuan dana dari FIFA melalui program FIFA Forward. Hal ini dilakukan untuk mengejar ketertinggalan dari negara lain setelah setahun disanksi FIFA.
FIFA sendiri memberikan bantuan dana kepada PSSI sebesar USD 1,25 juta, atau sekitar Rp 16,6 miliar dalam program FIFA Forward dalam jangka waktu empat tahun mendatang. Program FIFA ini diperuntukkan untuk PSSI sebagai bentuk dukungan pembangunan sepakbola Indonesia.
Dua delegasi FIFA yang diwakili oleh FIFA Senior Strategic Development Manager, Tom Gorissen, dan FIFA Director Member Associations Asia-Oceania, Sanjeevan Balasingam secara langsung datang ke Indonesia sekaligus melakukan pertemuan dengan PSSI terkait bantuan dana ini.
“Bagi kami Indonesia sangat penting terutama untuk sepakbola Asia apalagi disini sepakbola adalah nomor satu. Maka kami ingin mendukung PSSI dengan memberikan program utama kami yakni FIFA Forward,” ujar Sanjeevan Balasingam dalam konferensi pers di Kantor PSSI, Minggu (19/2).
Sanjeevan sendiri menjelaskan dana USD 1.25 juta, atau sekitar Rp 16,6 miliar. ini akan dibagi dua kategori. Kategori pertama yakni sebesar USD 500 ribu atau Rp 6,6 miliar diperuntukkan sebagai anggaran operasional federasi. Sedangkan sisanya yakni sebesar USD 750 ribu atau Rp 10 miliar digunakan untuk proyek spesifik federasi.
Namun dana sebesar USD 500 ribu atau Rp 6,6 miliar nantinya akan dikeluarkan dua kali dalam setahun yang masing-masing USD 250 ribu pertama pada Januari dan yang kedua pada Juli. Sedangkan USD 750 ribu baru akan cair bilamana PSSI mengajukan proposal mengenai program mereka terkait pengembangan sepakbola Indonesia.
Jika keseluruhan bisa diwujudkan PSSI maka dalam empat tahun ini PSSI bisa mendapatkan dana dari FIFA melalui program ini USD 5 juta atau sekitar Rp 66,7 miliar.

Sementara Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyon dalam konferensi tersebut siap menggunakan dana bantuan FIFA sebaik mungkin terutama untuk pengembangan sepakbola Indonesia.
“Intinya kami akan maksimalkan semua bentuk dukungan terutama FIFA dan AFC supaya kami bisa mengejar ketertinggalan kami usai setahun disanksi FIFA,” timpal Joko.


BY POSTING

INFO LIVE SCORE

0 comments:

Post a Comment

 
info live score © 2016. All Rights Reserved.
Top