Rossi Paceklik Kemenangan, Sang Ayah: Yamaha Lelet!
Valentino Rossi © Yamaha



INFO LIVE SCORE - Eks rider GP500, Graziano Rossi meyakini bahwa sang anak, Valentino Rossi masih punya peluang untuk merebut gelar dunia yang ke-10 tahun ini. Graziano juga yakin bahwa anaknya akan tetap tampil di papan atas sampai kontraknya dengan Yamaha akan habis pada akhir MotoGP 2021 mendatang.

Sayangnya, Yamaha dan Rossi tengah mengalami paceklik kemenangan. Kemenangan terakhir mereka terjadi di MotoGP Belanda setahun lalu, dan hingga kini belum mengecap hasil serupa. Meski begitu, saat ini The Doctor justru tengah duduk di peringkat kedua pada klasemen pembalap.

"Vale berpeluang merebut gelar tahun ini, saya rasa ia akan tetap kompetitif selama dua tahun ke depan, mengingat passion, semangat dan kondisi fisiknya sangat baik. Menurut saya, ia masih bisa coba merebut gelar. Menang atau tidak, juga bergantung pada keberuntungan," ujar Graziano kepada Corse di Moto.



Saat ini, Rossi tengah mengoleksi 99 poin, tertinggal 41 poin dari rider Repsol Honda, Marc Marquez di posisi terpuncak. Meski margin ini cukup besar, Graziano yakin dengan 11 seri tersisa sang anak bisa mengejar ketertinggalan, asal Yamaha memperbaiki performa YZR-M1.

"Tahun ini ia sangat kompetitif. Masalahnya, Yamaha belum mencapai level performa tiga pabrikan lainnya. Jadi Vale butuh sedikit keberuntungan, dan semoga Yamaha kembali ke arah yang benar," ungkap Graziano.



Senada dengan komentar sang buah hati, Graziano juga menyatakan bahwa kebiasaan lambannya para teknisi Yamaha dalam mengatasi masalah M1, dinilai sebagai salah satu faktor mengapa mereka menjalani satu tahun tanpa kemenangan.

"Menurut saya para teknisi Yamaha kurang berani ketimbang yang lain, dan kurang cepat bertindak. Ducati dan Honda mencoba menggaet para teknisi dari Magneti Marelli, dan Yamaha tak memikirkannya. Tindakan ini sejatinya agak 'nakal, namun Yamaha terlalu jujur," tutupnya.


BY POSTING

INFO LIVE SCORE

0 comments:

Post a Comment

 
info live score © 2016. All Rights Reserved.
Top