Pemain Argentina, Javier Mascherano, percaya bahwa Lionel Messi akan menjadi kunci dalam perjalanan timnas di Piala Dunia 2018 mendatang. Namun, ia juga mengingatkan bahwa dirinya dan rekan setimnya harus berjuang untuk membantunya.

Mantan pemain Barcelona tersebut akan berpartisipasi di Piala Dunia yang keempat kalinya di sepanjang karir. Pada bulan Mei lalu, ia juga mencatatkan penampilan yang ke-143 di level internasional, menyamai rekor legenda Inter Milan, Javier Zanetti.

Di Rusia nanti, Mascherano akan berperan sebagai kapten dan akan kembali bermain bersama Messi. Sosok berumur 34 tahun tersebut pun meyakini bahwa peluang negaranya untuk menembus final semuanya tergantung pada talenta bintang Barcelona itu.

Satu harapan untuk Piala Dunia mendatang adalah Leo bisa menjadi versi terbaik dari dirinya, karena aspirasi seluru skuat bergantung pada versi ini," ujar Mascherano kepada Guardian.

"Sangat jelas Leo membutuhkan performa kolektif kami. Saya berharap, sebagai rekan setimnya, kami bisa memenuhi standarnya," lanjutnya.

Meskipun memiliki Messi dan banyak talenta lainnya, namun Argentina harus mengamankan tempat di Rusia pada akhir masa kualifikasi. Sang bintang pun harus bersusah payah mencetak hattrick untuk membawa negaranya ke ajang bergengsi itu.

Mascherano menyadari bahwa moral timnya berantakan dalam perjalanan menuju Piala Dunia kali ini. Oleh karena itu, ia berharap semua hari-hari kelam yang terjadi pada masa lampau bisa segera hilang dari benak para pemain lainnya.

"Kami sudah berada di ujung tanduk... satu laga lagi dari tidak lolos ke Piala Dunia," tambahnya.

"Mereka yang bersama kami untuk waktu yang cukup lama telah melihat masa baik dan buruk, menghadapi tugas dan melakukan apa yang dibutuhkan di sepanjang jalan... beruntungnya kami berhasil melaluinya," pungkasnya.

Kini, Argentina sedang dalam persiapan untuk bertolak ke Rusia menyusul batalnya laga uji coba melawan Israel. Laga yang dijadwalkan berlangsung pada hari Sabtu (10/6) ini mendapat tentangan keras dari negara tetangga, Palestina.

BY POSTING
INFO LIVE SCORE

0 comments:

Post a Comment

 
info live score © 2016. All Rights Reserved.
Top