Firmino yang Sekarang Adalah Hasil Modifikasi Klopp
Roberto Firmino. © LFC



INFO LIVE SCORE - Pelatih nyentrik Liverpool, Jurgen Klopp dinilai sukses meningkatkan kualitas salah satu penyerangnya, Roberto Firmino menjadi predator yang haus gol di kotak penalti lawan.

Penilaian ini disuarakan oleh legenda Liverpool, John Aldridge yang mengklaim pendapat tersebut bukanlah miliknya sendiri. Memang banyak analis dan kritikus sepak bola yang menilai Firmino telah mejelma menjadi lebih mematikan di bawah asuhan Klopp.

Ketajaman tersebut disebabkan oleh sedikit perubahan peran Firmino dalam formasi Klopp. Jika dahulu Firmino lebih sering bermain melebar maka musim ini Klopp seakan menancapkan kaki Firmino di kotak penalti lawan sekaligus berfungsi sebagai pemantul bola ke kaki Mohamed Salah dan Sadio Mane.

"Saya melihat Roberto Firmino di Liverpool sebagai contoh sempurna seorang pelatih mengubah pemain menjadi keping utama taktiknya," ujar Aldridge dikutip dari tribalfootball.

Memang Firmino masih belum mampu konsisten memainkan peran tersebut dalam setiap pertandingan. Namun dalam laga-laga penting, peran Firmino tersebut kerap kali membantu Liverpool memecah kebuntuan.

"Firmino adalah enigma di segala sisi. Dia bisa membuat kita geram dalam beberapa kesempatan karena dia tidak terlihat berkonstribusi," sambungnya.

"Lalu tiba-tiba dia menciptakan momen penting yang membuka pintu untuk Salah atau Mane."


BY POSTING

INFO LIVE SCORE

0 comments:

Post a Comment

 
info live score © 2016. All Rights Reserved.
Top