INFO LIVE SCORE - Arsenal bertekad untuk mempertahankan gelar juara FA Cup mereka tahun ini. Untuk itu mereka akan membidik kemenangan saat bertamu ke markas Nottingham Forest pada hari Minggu (7/1) malam nanti.

Seperti yang sudah diketahui, Arsenal merupakan tim Inggris tersukses di ajang FA Cup. Keberhasilan mereka mengalahkan Chelsea di final FA Cup musim lalu membuat mereka sudah mengoleksi total 13 trofi FA Cup yang merupakan jumlah terbanyak di antara klub-klub Inggris lainnya. Ingin terus mendominasi kompetisi ini, Arsenal bertekad untuk kembali memenangkan trofi ini di Wembley pada akhir musim nanti.

Arsenal sendiri mendapatkan undian yang relatif cukup mudah di babak ketiga ini. Mereka dijadwalkan akan menghadapi tim papan tengah Championship, Nottingham Forest.

Dikenal sebagai salah satu klub sukses di masa lampau, Nottingham Forest masih sulit untuk kembali ke masa kejayaan mereka. Semenjak terdegradasi ke Championship pada tahun 1999 silam, mereka belum kunjung kembali ke Premier League hingga hari ini. Musim ini malah mereka terjebak di papan tengah Championship di mana mereka tertahan di peringkat 14 klasemen sementara Championship dengan raihan 32 poin.

Meski sudah 18 tahun tidak promosi ke EPL, namun Arsenal dan Nottingham Forest baru-baru ini pernah saling berhadapan. Keduanya bertemu di ajang EFL Cup musim lalu, di mana pada laga itu Forest harus menelan kekalahan besar 0-4 dari Arsenal. Tidak mau menanggung malu lagi, tim besutan Gary Brazil itu bertekad untuk menghentikan langkah sang juara bertahan pada akhir pekan ini.

Namun Forest sendiri bisa dikatakan tidak punya sejarah yang bagus saat jumpa dengan Arsenal. Mereka terakhir kali menang melawan The Gunners terjadi pada tahun 1996, di mana itu satu-satunya kemenangan yang mereka raih dari total enam pertemuan terakhir melawan sang juara bertahan. Untuk itu Forest harus memutar akal agar bisa mengakhiri tren buruk tersebut pada akhir pekan ini.

Selain untuk mempertahankan gelar mereka, Arsenal punya motivasi lain pada laga ini. Mereka ingin memanfaatkan pertandingan ini sebagai momentum kebangkitan, karena mereka sudah meraih dua hasil imbang beruntun. Oleh karenanya kemenangan di markas Forest nanti akan memompa kepercayaan diri Arsenal untuk kembali mengejar ketertinggalan mereka di klasemen EPL.

Jelang laga ini, pelatih baru Forest, Gary Brazil dipastikan tidak bisa menurunkan susunan tim terbaiknya untuk menjamu Arsenal. Sang kapten Chris Cohen, Jack Hobbs, Matt Mills dan David Vaughan harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Brazil sendiri kemungkinan besar akan menurunkan skema 4-2-3-1 pada laga ini dengan Daryl Murphy sebagai juru gedor utama mereka, di mana ia akan dibantu oleh Tyler Walker, Kieran Dowell dan Mustapha Carayol untuk membantu serangan. Di lini tengah duet Ben Osborn dan Liam Bridcutt akan bertugas mengatur aliran bola Forest sementara gawang mereka akan dikawal oleh kiper muda Jordan Smith.

Di kubu tim lawan, Arsenal menyambangi City Ground Stadium juga tanpa kekuatan terbaiknya. Sead Kolasinac, Nacho Monreal, Olivier Giroud, Aaron Ramsey dan Santi Cazorla dipastikan absen karena mengalami cedera, sementara kondisi Laurent Koscielny dan Alexis Sanchez diragukan untuk tampil setelah keduanya mendapat cedera ringan baru-baru ini.

Arsene Wenger kemungkinan besar akan kembali melakukan rotasi pada laga ini. Dengan skema 3-4-2-1 Danny Welbeck akan dipilih menjadi penyerang utama The Gunners pada laga ini, di mana ia akan ditopang oleh Alex Iwobi dan Theo Walcott yang beroperasi di pos gelandang serang. Trio Rob Holding, Per Merteascker dan Calum Chambers akan dipercaya untuk meredam serangan tim tuan rumah pada laga ini.
BY POSTING

INFO LIVE SCORE

0 comments:

Post a Comment

 
info live score © 2016. All Rights Reserved.
Top